Thursday 26 June 2008

expresi jiwa

Saat semua kurasakan menjemukan, ketika hariku membosankan..aku mencoba melakukan penghayatan. lampu kupadamkan, pintu tertutup. aku berbaring menatap langit-langit kamar yang samar, kutuntun pikiranku tuk melayang mengarungi semua nadi-nadi kehidupan. menguraikan segala pengalaman baik dengan teman pun lawan, menyedihkan pun menyengsarakan. Kurasakan semua untuk mencari sebuah jawaban yang aku sendiri tak pahami, kuikuti angan jiwaku sebagai pegangan. kugambarkan semua senyuman..kawan, kulukiskan segala kedengkian..lawan. kucurahkan semua perasaan, mencoba menghayati, kutuangkan semua ingatan bangkitkan emosi. hingga aku bertanya, apa yang sebenarnya kucari?? hingga akhir dari semua flash back memori ini aku mendapati suatu kata yang mengandung berjuta arti " apa makna hidup ini?? terlalu dini kupikirkan, terlalu pagi kupahami namun jiwa terus mengingini menuntut jawaban pasti. kuhadiahi sebuah jawaban pasti " hidup ini adalah suatu perjalanan yang penuh batu terjal, banyak rintang menghadang akan tetapi sedikit pertolongan, sejuta derita mendera diobati dengan sebutir gembira" .

akhirnya jiwaku mengerti, ragaku memaki " di dunia ini berjuta-juta derita kita alami namun hanya dihadiahi setetes kepuasan yang kita yakini sungguh sangat berarti "

No comments: